aqua

Pilkades 2020 Di Purwakarta Terancam Gagal

83 desa di Purwakarta saat ini dijabat oleh Pjs Kades.

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, yang juga Wakil Panitia Khusus (Pansus) Perda tentang desa, Ceceng Abdul Qodir. (Foto: Aha/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2020, terancan gagal.

Pasalnya di Kabupaten Purwakarta telah melaksanakan tiga kali Pilkades, jika tetap dilaksanakan dikhawatirkan melanggar Peraturan Menteri Dalam Negeri (Pemendagri) Nomor 112 tahun 2014, tentang pemilihan kepala desa.

Baca Juga:

Duh, Pilkades Serentak di Purwakarta Terancam Molor

Waktu Pelaksanaan Pilkades Serentak di Purwakarta Belum Jelas



"Purwakarta sudah melaksanakan tiga kali Pilkades, jika akan kembali dilaksanakan tahun ini, dikhawatirkan akan bertentangan dengan Permendagri Nomor 112 tahun 2014, tentang pemilihan kepala desa," kata anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, yang juga Wakil Panitia Khusus (Pansus) Perda tentang desa, Ceceng Abdul Qodir, Jum'at (14/2/2020).

Ceceng mengaku, harus ada solusi dari persoalan ini, sebab anggaran untuk Pilkades sudah disiapkan dalam APBD Tahun 2020, namun aturan berkata lain.

"Maka ini harus ada solusi, kemungkinan kita akan berkoordinasi dengan Mendagri," ucap Ceceng.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pilkades Purwakarta Pilkades 2020 Terancam Gagal DPRD Purwakarta Permendagri Pemkab Purwakarta DPMD Purwakarta Pemilihan Kepala Desa Ceceng Abdul Qodir Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tahun Depan Kabupaten Bekasi Gelar Pilkades Serentak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi