aqua

Per Tiga Guru Di Subang Cerai Setiap Bulannya

Pengadilan Agama mencatat di bulan Januari 2020 ini ada 489 perkara cerai.

Ilustrasi- Perkara perceraian. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUBANG - Juru Bicara merangkap Hakim Pengadilan Agama Kabupaten Subang, Jawa Barat, Cecep Parhan Mubarok mengatakan, mengenai banyaknya perceraian di Kabupaten Subang ada beberapa faktor. Paling utama adalah faktor ekonomi dan juga perselingkuhan.

Di Pengadilan Agama Kabupaten Subang sendiri, mencatat sedikitnya dua sampai tiga orang yang berprofesi sebagai guru, bercerai setiap bulannya. Keharmonisan rumah tangga, menjadi tolok ukur pasangan suami istri bisa bahagia.

Baca Juga:

Perceraian di Purwakarta Meningkat, Ini Penyebabnya

Kasus Perceraian di Jawa Barat Meningkat



"Jika dilihat dari segi profesi, tercatat tiap bulannya ada saja yang berprofesi guru melakukan cerai. Ada 2-3 orang guru yang bercerai tiap bulannya" katanya, Kamis (13/2/2020).

Pengadilan Agama mencatat di bulan Januari 2020 ini ada 489 perkara cerai. Artinya, per harinya ada 16 orang yang bercerai. Jika dipukul rata, ada 16 warga Subang perharinya yang bercerai di bulan Januari 2020.

Menurutnya, faktor ekonomi dalam rumah tangga sangat vital. Ekonomi bisa menimbulkan percikan-percikan pertengkaran dan juga perbedaan pendapat dalam rumah tangga, yang menjadikan adanya permohonan perceraian.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Perceraian Pengadilan Agama Subang Guru Subang Guru Bercerai Pemkab Subang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Jangan Takut Lapor ke Posbakum Jika Alami KDRT

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi