Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja Sebagai Sekda Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi melantik Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja Dipl. SE., M.Eng, sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Pelantikan tersebut dilakukan di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jumat (14/2/2020).

Pelantikan tersebut, berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 31/TPA tahun 2020 tanggal 30 Januari 2020 tentang pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Baca Juga:  PSBM di Kabupaten Bekasi Diperpanjang Hingga 27 Oktober

“Maka pada hari ini, saya Gubernur Jawa Barat atas nama Presiden Republik Indonesia. Dengan ini secara resmi melantik Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja Dipl. SE., M.Eng, sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat sesuai dengan Keputusan Presiden. Saya percaya saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Ridwan Kamil saat membacakan kata-kata pelantikan, Jum’at (14/2/2020).

Baca Juga:  Ratusan ASN di Purwakarta Move On dari Gas Melon ke Bright Gas

Selain itu, dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat menyampaikan rasa terima kasih kepada Daud Achmad yang sudah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Jabar kurang lebih selama 8 bulan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Sekda Sebelumnya (Daud Achmad) yang telah mendampingi saya dalam pembangunan di Jawa Barat,” jelasnya.

Dia juga menitipkan harapan besar kepada Setiawan Wangsaatmaja, mengingat penduduk di Jabar seperlima penduduk di Indonesia yang hampir 50 juta jiwa. Oleh karena itu, Pemprov Jabar dengan kepemimpinan Sekda yang baru ini harus memastikan kelancaran pelayanan masyarakat.

Baca Juga:  41 Narapidana Tewas, Polisi Segera Selidiki Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang

“Menitipkan selain pelayanan, renovasi biroksrasi akserasikan 16 bulan terakhir terkait visi Jabar Juara Lahir dan Batin dengan beragam inovasi,” ucapnya. (Rnu)