aqua

Bupati Ciamis Bakal Ambil Jalur Hukum Terhadap Ridwan Saidi

Masyarakat Kabupaten Ciamis yang sedang tenang aman dan damai ini tiba-tiba dia mengusik.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menemui masa unjuk rasa terkait Ridwan Saidi (foto: Tny/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku sangat menyesalkan dengan pernyataan kontroversi Ridwan Saidi yang menyinggung masalah Galuh artinya Brutal. Diaanggapnya perlu dituntut secara jalur hukum.

"Kalau perlu menuntut Ridwan Saidi secara jalur hukum, kita minta masyarakat tetap tenang, dan jangan sampai arogan," ujar Herdiat Sunarya saat menemui masa unjuk rasa terhadap Ridwan Saidi di Alun-Alun Kabupaten Ciamis, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga:

DPRD Jawa Barat Akan Penuhi Tuntutan Massa STGI

Hendak Unras ke Jakarta, Ratusan Pelajar SMK Cianjur Dicegat Polisi



Ia menjelaskan, masyarakat perlu bersabar untuk menanggapi dasar pernyataan yang di sampaikan oleh Ridwan Saidi tersebut.

Selain itu, kata Herdiat, keberadaan Kerajaan Galuh di Ciamis tersebut telah diteliti dan dikaji oleh para Ahli maupun Profesor yang datang ke Ciamis.

"Sisa-sisa peninggalan Kerajaan Galuh sampai saat ini masih ada di Ciamis, pada jamannya, Kerajaan Galuh sempat berjaya, bahkan untuk membangkitkan semangat Galuh, setiap hari Pin Galuh saya pakai," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ridwan Saidi Masyarakat Ciamis Unjuk Rasa Pernyataan Kontroversi Kerajaan Galuh Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

BEM Se-Bandung Raya Akan Laporkan Tindakan Kekerasan saat Aksi Demo

Gelombang Unjuk Rasa di Bandung Semakin Memanas

Amankan Aksi Unras, Ini Instruksi Kapolres Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi