Emil Sebut 9 Warga Jabar di Natuna Siap Dipulangkan

JABARNEWS | BANDUNG – Terkait pemulangan 9 warga Jawa Barat yang di karantina di Natuna, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sudah mengkoordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat untuk proses pemulangannya.

“Itu sudah dikordinasikan sama dinkes jawa barat nanti para orang tuanya juga diatur sedemikian rupa proses kepulangannya dengan lancar yang penting berita bahagianya,” kata pria yang akrab disapa Emil ini di Gedung Sate, Bandung, Jum’at (14/2/2020).

Baca Juga:  Karena Membingungkan Masyarakat, Seragam Satpam Bakal Diganti Jadi Warna Ini

Dia menyebut, ke-9 warga yang dipulangkan berstatus negatif terinvesksi Covid 19. Akan tetapi, pihaknya tetap berjaga-jaga dengan menyiapkan rumah sakit untuk menangani apabila ada yang terinveksi.

“Mereka negatif dari terpapar Covid 19 atau virus corona, setelah itu kita berjuang bersama sama jangan sampai ada terditeksi yang positif itu makannya Jawa Barat 6 rumah sakit sudah disiapkan, Hasan Sadikin sudah disiapkan ruang isolasi dan lain lain,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ajak Masyarakat Perangi Narkoba Ditengah Pandemi Covid-19

Kendati demikian, Emil mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memonitoring atau melakukan pengawasan sebagai bentuk kewaspadaan.

“Mereka sudah besar-besar kalau disebut pendampingan hanya difasilitasi dan kita monitor juga jangan-jangan setelah pulang mungkin ada gejala-gejala apa kita tetap harus waspada,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sepeda Ini Dijual Termurah Rp 40 Jutaan, Ada yang Minat?

Selain itu, Emil meminta kepada insan media untuk bersama-sama melawan berita hoax yang sangat meresahkan masyarakat.

“Media bantu lawan hoaxnya saja yang bikin meresahkan kalau adapun pasti pemerintah paling depan memastikan kelancarannya,” tutupnya. (Rnu)