Pemulangan Warga Jabar di Natuna, Dinsos: Kami Masih Memantau

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat memantau proses pemulangan 9 warga yang terdiri 8 mahasiswa dan 1 pekerja pasca dikarantina terkait Covid 19 di Natuna.

Kepala Dinsos Jabar, Dodo Suhendra mengatakan sampai saat ini pihaknya hanya mengetahui paspor ke-9 warga dan belum menemukan alamat lengkap tempat tinggalnya. Menurutnya, terkait alamat tersebut merupakan kewenangan pihak Imigrasi.

Baca Juga:  Joshua Suherman 'Diobok-obok' Menikah, Tidak Disangka Putri Titian Sampaikan Ini

“8 Mahasiswa 1 Pekerja, alamat kewenangan dari pihak imigrasi kita hanya paspor diharapkan di Jawa Barat lancar lebih baik. Nah yang tau data paspor itu adalah pihak imigrasi,” kata Dodo di Gedung Sate, Bandung, Jum’at (14/2/2020).

Baca Juga:  Pesta Miras di Bogor Renggut Nyawa, Sopir Angkot Jadi Korban

Lebih lanjut, dia menjelaskan, kejadian tersebut merupakan konflik sosial meski terbukti 9 orang ini negatif terinveksi Covid 19.

“Kita bisa melihat dari dampak sosial, kalau ini merupakan konflik sosial,” ucapnya.

Kendati demikian, Dodo menyatakan, bahwa pemulangan tersebut akan langsung disambut oleh pihak keluarga, dan pihaknya hanya memantau prosesnya.

Baca Juga:  Mahfud MD Siap Berikan Berapapun Biaya Pemilu 2024, Asalkan...

“Rencananya akan dijemput oleh keluarga masing-masing, kita hanya memantau, sampe saat ini lokasi alamat kami belum tahu karena yang kita data adalah nomor paspor,” pungkasnya. (Rnu)