Resmi Jadi Sekda Jabar, Inilah Pesan Ridwan Kamil

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta kepada Sekda Jabar Definitif, Setiawan Wangsaatmaja untuk menjalankan fungsi sebagai fasilitator antara kepala daerah dengan dewan, dengan masyarakat, dengan organisasi masyarakat.

Tak lupa, Emil pun menekankan tiga hal yang mesti dimiliki Setiawan, yakni integritas, melayani dengan hati, dan profesionalisme.

Baca Juga:  Rencana Restorasi Monumen Raden Dewi Sartika, Begini Kata Oded M Danial

“Maka gunakan jabatan bukan sebagai tujuan tapi sebagai sarana membawa perubahan, sarana membawa kemajuan, gunakan jabatan untuk memperluas kebermanfaatan, gunakan jabatan Sekda sebagai sarana ibadah. Kita hadir di sini semata-mata untuk ibadah. Mudah-mudahan ini mengawali proses berintegritas,” kata Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga:  Beirut Lebanon Diguncang Ledakan Dahsyat Bak Bom Atom, Ini Penyebabnya

Ditempat yang sama, Setiawan menegaskan bahwa dirinya siap menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Sekda Jabar. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk mengakselerasi reformasi birokrasi di lingkungan Pemprov Jabar.

“Bagaimana penyederhanaan, reformasi birokrasi dijalankan di Jawa Barat. Akhirannya ini sebenernya adalah pelayanan publik kita lebih baik,” ucap Setiawan.

Baca Juga:  Hingga Bulan Agustus 2021, Kecelakaan di Cirebon Capai 262 Kasus, Ini Rinciannya

Sementara itu, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat menilai, bahwa Setiawan Wangsaatmaja mempunyai kapabilitas yang mumpuni sebagai Sekda Jabar.

“Beliau juga bukan orang baru disini, beliau juga ditunjuk langsung Pak Presiden. Saya kira beliau sudah mumpuni,” tandasnya. (Rnu)