Persib Bawa 30 Pemain ke Solo, Ini Kata Rene Alberts

BANDUNGNEWS | Solo – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan, timnya membawa 30 pemain untuk melakukan laga ujicoba dengan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020).

Pemain paling muda usia 18 tahun dan tertua usia 38. Namun Alberts tidak akan membedakan usia, tua atau muda, yang penting mereka solid dalam kerja sama tim.

“Dalam meladeni Persis semua pemain akan diturunkan. Kami sebelumnya juga sudah melakukan uji coba dengan Tim Malaka di Malaysia dan Barito, kemudian Persis ini,” ujar pelatih asal Belanda itu, Jumat (14/2/2020).

Menurut Rene Alberts, Persis merupakan tim yang bagus dan mempunyai stadion baru. Setelah menghadapi Persis Solo, Persib akan melakukan uji coba dengan PSS Sleman, pada Senin (17/2).

Baca Juga:  New Normal, Ini Permintaan PCNU Ciayumajakuning ke Pemprov Jabar

Sementara itu pelatih Persis Solo mengaku ia sudah tidak sabar untuk menghadapi Persib Bandung.

“Persis sudah tidak sabar menanti lawan Persib Bandung. Secara kualitas Persis memang di bawah Persib yang banyak diperkuat pemain bintang di Liga 1,” kata Pelatih Persis Solo Salahudin, di sela technical meeting di Hotel Sahid Jaya Solo, Jumat.

Menurutnya, Persis beruntung dapat mencoba kekuatan tim Liga 1 Persib Bandung. Tim berjuluk “Maung Bandung” itu kualitasnya sangat bagus dan banyak diperkuat pemain bintang, sehingga Persib secara materi dan taktikal siap menghadapi Persis Solo.

Baca Juga:  Antusiasnya Warga Saksikan Tradisi Gong Sekaten Keraton Kanoman Cirebon

“Kami akan menampilkan permainan terbaik di hadapan ribuan suporter Pasoepati dan masyarakat Surakarta. Persis untuk pertama kali tampil di Kota Solo,” kata Salahudin.

Lantas ia menuturkan, Persis melawan Persib bukan mencari menang atau kalah, tetapi timnya ingin mengevaluasi taktik, teknik dan program fisik yang sudah dijalani selama ini dapat diterapkan di lapangan.

Selain itu, Persis ingin menguji mental pemain saat bermain melawan tim level lebih tinggi dengan atmosfer pertandingan yang disaksikan ribuan suporter.

Baca Juga:  Ciro Alves Bocorkan Rahasia Dibalik Kemenangan Atas Persebaya

“Mental pemain harus siap menghadapi tekanan dari suporter dan permainan tim lawan sekelas Liga 1. Pemain harus siap diuji dan dirotasi dalam laga persahabatan ini.

Menyinggung formasi permainan, Salahudin mengatakan 4-3-3 dengan kombinasi 4-2-3-1. Empat pemain belakang sejak menit pertama akan menurunkan Dedi Tri Maulana, M Alaik Sobrina, Susanto, dan Andre Putra.

Tiga pemain tengah Persis, kata dia, disiagakan Shulton Fajar, Irfan Afgoni, dan Oky Derry, sedangkan lini depan akan menurunkan Tri Handoko, Hapidin, dan Nanang Asripin. (Ara)