bjb

Persib Bawa 30 Pemain ke Solo, Ini Kata Rene Alberts

Robert Rene Alberts (Foto: Ayo Semarang)

Sementara itu pelatih Persis Solo mengaku ia sudah tidak sabar untuk menghadapi Persib Bandung.

"Persis sudah tidak sabar menanti lawan Persib Bandung. Secara kualitas Persis memang di bawah Persib yang banyak diperkuat pemain bintang di Liga 1," kata Pelatih Persis Solo Salahudin, di sela technical meeting di Hotel Sahid Jaya Solo, Jumat.

Baca Juga:

Persib Masih Tunggu Keputusan PSSI

Soal Perekrutan Yamashita, Manajemen Persib Serahkan Keputusan Pada Radovic



Menurutnya, Persis beruntung dapat mencoba kekuatan tim Liga 1 Persib Bandung. Tim berjuluk "Maung Bandung" itu kualitasnya sangat bagus dan banyak diperkuat pemain bintang, sehingga Persib secara materi dan taktikal siap menghadapi Persis Solo.

"Kami akan menampilkan permainan terbaik di hadapan ribuan suporter Pasoepati dan masyarakat Surakarta. Persis untuk pertama kali tampil di Kota Solo," kata Salahudin.

Lantas ia menuturkan, Persis melawan Persib bukan mencari menang atau kalah, tetapi timnya ingin mengevaluasi taktik, teknik dan program fisik yang sudah dijalani selama ini dapat diterapkan di lapangan.

Selain itu, Persis ingin menguji mental pemain saat bermain melawan tim level lebih tinggi dengan atmosfer pertandingan yang disaksikan ribuan suporter.

"Mental pemain harus siap menghadapi tekanan dari suporter dan permainan tim lawan sekelas Liga 1. Pemain harus siap diuji dan dirotasi dalam laga persahabatan ini.

Menyinggung formasi permainan, Salahudin mengatakan 4-3-3 dengan kombinasi 4-2-3-1. Empat pemain belakang sejak menit pertama akan menurunkan Dedi Tri Maulana, M Alaik Sobrina, Susanto, dan Andre Putra.

Tiga pemain tengah Persis, kata dia, disiagakan Shulton Fajar, Irfan Afgoni, dan Oky Derry, sedangkan lini depan akan menurunkan Tri Handoko, Hapidin, dan Nanang Asripin. (Ara)
Halaman sebelumnya
Tags : Persib Bandung Robert Rene Alberts Persis Solo Stadion Manahan Solo PSS Sleman Laga Ujicoba Berita Terkini Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Adaptasi, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi