aqua

Kabar Baik Buat Guru Honorer, Upahnya Naik Berasal Dari BOS

Syaiful Huda sambut baik peningkatan persentase dana BOS yang digunakan untuk gaji guru honorer.

Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Syaiful Huda. (Foto: DPR RI)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meluncurkan kebijakan Merdeka Belajar episode III terkait perubahan mekanisme dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Salah satu poinnya adalah peningkatan persentase untuk gaji guru honorer hingga 50 persen dari dana BOS.

Menanggapi kebijakan tersebut, Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Syaiful Huda menyambut baik peningkatan persentase dana BOS yang digunakan untuk gaji guru honorer.

Baca Juga:

Kemendesa PDTT Bersinergi dengan Kementan di Jawa Barat

DPW PKB Jabar Lakukan Bimtek LHKPN Bagi Caleg Terpilih



"Menaikkan anggaran dana BOS untuk guru honorer yang naik maksimal menjadi 50 persen merupakan terobosan baik dari Kemendikbud. Hal ini bertujuan untuk menyejahterakan guru honorer yang selama ini mendapatkan gaji tak layak," ujar Syaiful Huda di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Huda menuturkan, selama ini minimnya apreasiasi pemerintah kepada guru honorer disinyalir menjadi hambatan peningkatan kualitas pendidikan di tanah air. Adanya kebijakan 50 persen dana BOS untuk menggaji guru honorer menjadi angin segar bagi dunia pendidikan.

"Saya yakin kebijakan ini akan memberikan dampak positif bagi upaya peningkatan kualitas Pendidikan di Indonesia," ujar Huda.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dana BOS Bantuan Operasional Sekolah Syaiful Huda Gaji Guru Guru Honorer Kabar Baik Mendikbud Nadiem Makarim Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

PKB Jabar Launching New Tagline

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi