Dua Bocah Hanyut Akibat Terpelesat di Saluran Air Ciparay

JABARNEWS | BANDUNG – Dua bocah lelaki bernama Faizal (6) dan Irgi (6) itu diduga hanyut setelah tubuhnya masuk ke saluran air di Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung, pada Jumat sekira pukul 18.40 WIB.

Diskar PB Bandung yang menerima laporan langsung menerjunkan satu unit tim rescue ke lokasi kejadian. Petugas rescue Diskar PB bergabung dengan tim lainnya dari kepolisian hingga SAR Bandung.

Kabid Kesiapsiagaan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Yusuf Hidayat mengatakan telah menerima laporan tersebut dan pihaknya segera turun tangan untuk mencari kedua anak tersebut.

Baca Juga:  Kasus Kekerasan terhadap Perempuan Meningkat, Tidak Sebanding dengan Kapasitas Penanganan

“Menurut informasi seperti itu. Ada laporan ke kita ada yang hanyut,” kata Yusuf saat dihubungi di Bandung.

Menurutnya satu regu dari Diskar PB Kota Bandung telah diturunkan ke lokasi. Saat ini belum ada perkembangan informasi lebih lanjut terkait dua anak yang dikabarkan hanyut tersebut.

Baca Juga:  Sempat Mau Bunuh Diri, Tato Biru di Bagian Tubuh Selebgram Rachel Vennya Jadi Penyelamat

“Satu regu sudah meluncur ke sana. Mohon doanya, nanti komandan regu melaporkan (perkembangannya),” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Babakan Ciparay Polrestabes Bandung Kompol Sukaryanto mengatakan bahwa kabar tersebut masih simpang siur. Pihaknya belum bisa memastikan apakah kedua anak itu hilang atau hanyut.

“Kabarnya nggak tahu hanyut nggak tahu ke mana. Tapi memang sampai saat ini belum pulang. Kita belum simpulkan apakah hanyut atau bukan, karena belum ada yang bisa melihat secara pasti,” kata Sukaryanto.

Baca Juga:  Kemenag Potong Dana BOS Rp100 Ribu Per Siswa, Ini Kata DPR

Dengan kejadian itu, Sukaryanto memastikan sejauh ini personel kepolisian turut berupaya mencari tahu kebenaran terkait dua anak laki-laki itu.

“Masih dicek kebenarannya. Tim gabungan masih di lokasi berupaya memastikan hanyut atau belum pulang,” kata dia. (Red)