bjb
itcbet

Kapolri: Polwan dan Polki Punya Kesempatan yang Sama

Ilustrasi- Briptu Ima, Polisi wanita (Polwan) asal Yogyakarta yang bertugas menjadi pasukan perdamaian PBB. (Instagram/@hikmanursyaa)

JABARNEWS | JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis bicara soal kesamaan kesempatan antara Polisi Wanita (Polwan) dan Polisi Laki-laki (Polki) dalam mendapatkan jabatan maupun kenaikan pangkat. Idham juga membuka kemungkinan ada polwan yang diangkat jadi Kapolda dalam waktu dekat.

“Jangan salah kalau 2-3 bulan ke depan ada Polwan yang bisa mungkin saya angkat jadi Kapolda. Itulah komitmen organisasi kita, agar siapa yang terbaik dia yang naik,” kata Idham di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, lansir dari laman ntmcpolri.info, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga:

Bambang Soesatyo Resmi Jabat Ketua MPR RI 2019-2024

Mundur Dari Menteri Menko PMK, Puan Maharani Siap Dilantik Ketua DPR RI



Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi NasDem, Lestari Moerdijat, mendukung wacana yang disampaikan Kapolri.

Lestari menjelaskan pemberdayaan dan kesetaraan perempuan dalam hal karier di polisi memang sudah terlihat sejak masa lalu. Ia mengulas pengangkatan Brigjen (Purn) Rumiah Kartoredjo sebagai Kapolda Banten pada Januari 2008.
Halaman selanjutnya
Tags : Lestari Moerdijat MPR RI Kapolri Idham Azis Polisi Wanita Polwan Kapolda Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

SEREMONIA

berita terkait

Puan Maharani Jadi Perempuan Pertama Menjabat Ketua DPR RI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi