aqua

Tercatat 2.016 WNA Bekerja Di Kabupaten Bekasi

Didominasi pekerja Asia Timur.

Kantor Bupati Bekasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Berdasarkan dokumen Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) yang dikeluarkan perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tercatat sebanyak 2.016 warga negara asing (WNA) bekerja di Kabupaten Bekasi.

2.061 pekerja asing tersebut tersebar di sejumlah perusahaan penanaman modal asing (PMA), maupun perusahaan penanaman modal dalam negeri (PMDN).

Baca Juga:

Kanal Cikarang Bekasi Laut Tercemar, Pemkab Bekasi Cuek

Geger WNA Ber e-KTP



"Sekarang kan sudah ada 6.700 lebih perusahaan baik PMA maupun PMDN di total 10 kawasan industri eksis saat ini. Dan tercatat mempekerjakan pekerja asing sebanyak 2.061," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi Suhup, Sabtu (15/2/2020).

Suhup mengatakan 2.016 tenaga asing di wilayahnya didominasi pekerja Asia Timur dimana hampir separuhnya berasal dari Jepang disusul Korea dan Republik Rakyat Tiongkok di urutan kedua dan ketiga.

Suhup memastikan akan terus berupaya melakukan pembaruan data jumlah tenaga kerja asing baik yang masuk, keluar, maupun mereka yang belum terdata.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Warga Negara Asing Pemkab Bekasi Pekerja Asing Dinas Tenaga Kerja Perusahaan Asing Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ada 1.993 WNA Tinggal di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi