bjb
itcbet

Ternyata Ini Referensi Ridwan Saidi yang Timbulkan Kontroversi

Budayawan Betawi, Ridwan Saidi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Budayawan Ridwan Saidi melontarkan pernyataan kontroversi usai menyebut tak ada kerajaan di Ciamis. Bahkan dirinya menyebut Kerajaan Sunda Galuh artinya brutal.

Pernyataan ini tentu melawan arus pemahaman sejarah yang mapan. Pernyataan kontroversial Ridwan soal Ciamis dan Kerajaan Galuh ini ada dalam Video berdurasi 12 menit 31 detik dengan judul 'GEGEER !! TERNYATA KERAJAAN KERAJAAN DI INDONESIA SANGAT DITAKUTI DI DUNIA' yang diunggah 12 Februari 2020.

Baca Juga:

DPRD Jawa Barat Akan Penuhi Tuntutan Massa STGI

Hendak Unras ke Jakarta, Ratusan Pelajar SMK Cianjur Dicegat Polisi



"Saya mohon maaf dengan saudara dari Ciamis. Di Ciamis itu nggak ada kerajaan, karena indikator eksistensi kerajaan itu adalah indikator ekonomi, Ciamis penghasilannya apa? Pelabuhannya kan di selatan bukan pelabuhan niaga, sama dengan pelabuhan kita di Teluk Bayur, bagaimana membiayai kerajaan," ujar Ridwan.

Kemudian video pernyataan tersebut menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut telah ditonton lebih dari 30 ribu kali. Dalam video tersebut pernyataan Ridwan yang dikenal sebagai budayawan ini dipublikasikan di channel YouTube Macan Idealis.
Halaman selanjutnya
Tags : Ridwan Saidi Masyarakat Ciamis Unjuk Rasa Pernyataan Kontroversi Kerajaan Galuh Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

BEM Se-Bandung Raya Akan Laporkan Tindakan Kekerasan saat Aksi Demo

Gelombang Unjuk Rasa di Bandung Semakin Memanas

Amankan Aksi Unras, Ini Instruksi Kapolres Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi