bjb

Yuk Ikuti Sensus Penduduk Online, Begini Tutorialnya

Infografis sensus penduduk 2020. (Sumber: BPS)

JABARNEWS | BANDUNG - Saat ini Indonesia menggunakan dua cara dalam pengumpulan data, yaitu melalui survei dan sensus. Badan Pusat Statistik (BPS) merupakan lembaga yang diberi otoritas penuh di dalam mengumpulkan data-data dasar baik melalui survei maupun sensus.

Tahun ini, BPS akan melaksanakan hajatan besar, yaitu Sensus Penduduk 2020. Ini merupakan pelaksanaan sensus ke-7 di Indonesia. Sensus penduduk dilaksanakan 10 tahun sekali; terakhir dilaksanakan pada 2010.

Baca Juga:

Mulai Besok, BPS Laksanakan Sensus Penduduk Secara Online

BPS Jabar Catat Inflasi Sepanjang Januari 2020, Ini Pemicunya



Sensus Penduduk Online (SPO) dimulai hari ini Sabtu (15/2/2020). Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut pengisian SPO paling lama hanya memakan waktu 5 hingga 10 menit.

Sensus ini digelar secara dua tahapan. Tahapan awalnya adalah mengakses laman sensus.bps.go.id untuk berpartisipasi dalam SPO yang dimulai Sabtu (15/2/2020) hingga tanggal 31 Maret 2020. Setelah itu, masyarakat dapat mengisi data dan menjawab 16 pertanyaan terkait sensus penduduk.
Halaman selanjutnya
Tags : Badan Pusat Statistik Sensus Penduduk Online Tutorial Sensus Penduduk Dinas Pendudukan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

IPM Terendah di Jabar, BEM-KM Unsur Merasa Prihatin

Besok, BEM-KM Unsur Cianjur Bakal Demo Sikapi IPM Rendah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi