bjb
itcbet

Renovasi Jembatan Asa, Satukan Pemuda Di Purwakarta

Para pemuda saat membawa bambu untuk merenovasi Jembatan Asa, penghubung antara kampung di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (15/2/2020). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kondisi jembatan gantung sebagai jalur alternatif penghubung Kampung Tegalmalak, dengan Kampung Belendung, Desa Ciririp Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sangat memprihatinkan. Padahal jembatan ini sering dilewati oleh pelajar dan masyarakat yang mau melintas ke Desa Ciririp atau sebaliknya.

Melihat kondisi tersebut, Komunitas Pecinta Alam Sukasari (Kompas), dan pemuda Kecamatan Sukasari, mengajak elemen pemuda serta komunitas yang lainnya untuk peduli dan bersama-sama merenovasi jembatan yang dikenal dengan Jembatan Asa tersebut.

Baca Juga:

Di Purwakarta Ada Gubuk 2x4 Meter Ditempati 8 Orang

Taman Sri Baduga Bisa Jadi Venue Untuk Acara Skala Internasional



"Jika tidak kita perbaiki sekarang maka akan bisa menghambat aktifitas masyarakat, seperti anak-anak Kampung Belendung dan Kampung Lame, Desa Sukasari yang akan bersekolah ke Mts Nurul Qolbi, Desa Ciririp," kata Pembina Kompas, Mochamad Aripin, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Sabtu (15/2/2020).

Selain itu, lanjut dia, jembatan gantung dengan panjang 22 meter dan lebar 1,2 meter merupakan akses ekonomi masyarakat dan juga sering digunakan Ibu-ibu menuju majelis taklim.
Halaman selanjutnya
Tags : Jembatan Asa Jembatan Gantung Pemkab Purwakarta Pemuda Purwakarta Kampung Tegalmalak Kampung Belendung Desa Ciririp Kecamatan Sukasar Jabarnews Komunitas Pecinta Alam Sukasari Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pemkab Purwakarta Sisir Tiap Desa Gali Potensi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi