Kenali Penyakit Raja Singa Akibat Perilaku Seks Bebas

Sifilis tergolong penyakit infeksi menular seksual akibat bakteri Treponema Pallidium

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Jika Anda sering melakukan seks bebas, berhati-hatilah sebab perilaku ini bisa menyebabkan penularan berbagai penyakit berbahaya. Seks bebas tanpa pengaman dapat meningkatkan risiko Anda terkena penyakit menular seksual (PMS).

Penyakit menular seksual umumnya terjadi karena melakukan hubungan seksual yang tidak aman (tanpa kondom), seks bebas, ataupun bergonta ganti pasangan baik secara penetratif. Gejala sipilis atau sifilis berkembang sesuai dengan tahapan yang dialami. Pada tahapan tertentu, gejala sifilis sudah tidak muncul, namun penderita masih tetap bisa menularkannya kepada orang lain.



Sifilis tergolong penyakit infeksi menular seksual akibat bakteri Treponema Pallidium yang bisa menyebabkan kerusakan serius pada organ otak, sistem saraf, jantung hingga mengamcam jiwa penderitanya.

Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), dr. Wresti Indriatmi dalam keterangan tertulisnya belum lama ini mengatakan, risiko tertular sifilis melalui satu hubungan seks dengan pasangan yang terinfeksi sekitar 3-10 persen.

Penyakit ini juga menular dari ibu hamil kepada bayi atau janin saat dalam kandungan atau ketika melewati jalan lahir yang terdapat lesi sifilis, atau menular melalui darah atau produk darah yang tercemar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Penyakit Kelamin Raja Singa Sifilis Penyakit Menular Seksual Seks Bebas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi