bjb
itcbet

Warga Dua Kampung Di Sukasari Purwakarta Butuh Jembatan Permanen

Jembatan Asa jalur alternatif warga penghubung antara penghubung Kampung Tegalmalak, Desa Ciririp dan Kampung Belendung, Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (15/2/2020). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Warga di Kampung Belendung dan Kampung Lame, Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta membutuhkan jembatan permanen sebagai penunjang aktivitasnya.

Saat ini keberadaan jembatan gantung dengan panjang 22 meter dan lebar 1,2 meter di atas sungai Cikajayaan merupakan akses ekonomi masyarakat dan aktifitas masyarakat yang lain, seperti anak-anak Kampung Belendung dan Kampung Lame, Desa Sukasari yang akan bersekolah ke Mts Nurul Qolbi, Desa Ciririp.

Baca Juga:

Jembatan Asa Sungai Cikajayan Butuh Konstruksi Yang Permanen

Renovasi Jembatan Asa, Satukan Pemuda Di Purwakarta



"Saat ini kita melakukan renovasi sementara, pasalnya jembatan tersebut yang lantainya terbuat dari bambu udah lama. Diketahui, umur bambu itu kan paling satu sampai dua tahun saja, nah maka dari itu masyarakat membutuhkan jembatan yang permanen," kata Pembina Komunitas Pencinta Alam Sukasari (Kompas), Mochamad Aripin, saat ditemui disela-sela kegiatan kerja bakti renovasi Jembatan Asa, Sabtu (15/2/2020).

Aripin menjelaskan, aksi gotong royong ini melihat kondisi Jembatan Asa yang dibangun dua tahun yang lalu, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal jembatan ini sering dilewati oleh pelajar dan masyarakat yang mau melintas ke Desa Ciririp atau sebaliknya.
Halaman selanjutnya
Tags : Jembatan Asa Jembatan Gandung Jembatan Permanen Kampung Belendung Kampung Lame Desa Sukasari Kecamatan Sukasari Pemkab Purwakarta Komunitas Pencinta Alam Sukasari Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Babinsa Kodim 0204 Deli Serdang Bantu Warga Seberangi Sungai Ular

Jembatan Permanen Sindang-Pasirayu Mulai Dibangun

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi