aqua

Wagub Uu Ajak Warga Jabar Sukseskan Satu Data Indonesia

Data kependudukan yang akurat menjadi pijakan pemerintah dalam merencanakan kebijakan yang tepat sasaran.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Kepala BPS Provinsi Jabar Dody Herlando me-launching Sensus Penduduk 2020 di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (15/2/2020). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Pusat Statistik (BPS) memulai Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) secara online pada Sabtu (15/2/2020). Di Jawa Barat (Jabar), launching SP 2020 dilakukan oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum dan Kepala BPS Provinsi Jabar Dody Herlando di di Plaza Gedung Sate Kota Bandung.

Uu mengatakan, SP 2020 Online merupakan tahap pertama pengumpulan data sensus penduduk tahun ini. Dia pun mengajak warga Jabar untuk proaktif demi tercapainya Satu Data Kependudukan Indonesia.

Baca Juga:

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Wagub Uu: Harus Ada Pelatihan Pengelolaan Keuangan di Pemerintahan Desa



Pasalnya, lanjut Uu, data kependudukan yang akurat dan mutakhir merupakan dasar bagi pemerintah untuk membuat perencanaan di berbagai bidang pembangunan, mulai dari persoalan pendidikan, perekonomian, kesehatan, hingga program sosial.

Selain itu, data kependudukan yang akurat menjadi pijakan pemerintah dalam merencanakan kebijakan yang tepat sasaran.

"Sensus penduduk adalah hal penting bagi pemerintah, karena kebijakan pemerintah baik itu kebijakan pembangunan maupun kebijakan lainnya bersumber pada jumlah penduduk data statistik dan juga hasil sensus penduduk itu sendiri," kata Uu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wagub Uu Wagub Jabar Badan Pusat Statistik Sensus Penduduk 2020 SP 2020 Online Uu Ruzhanul Ulum BPS Provinsi Jabar Gedung Sate Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kang UU Diduga Lakukan Pelanggaran Kampanye

Wagub Jabar: DHD 45 Harus Menjadi Simpul

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi