aqua

Waspada! BMKG Perkirakan Wilayah Cirebon Diguyur Hujan Lebat 2 Hari

Wilayah Cirebon berstatus siaga bencana, karena dampak dari hujan lebat.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIREBON - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat disertai petir akan mengguyur wilayah Cirebon selama dua hari kedepan. Bukan hanya di Cirebon, potensi yang sama juga sama berlaku di sejumlah wilayah seperti Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

"Selama dua hari ke depan hujan di wilayah Cirebon diatas 50 mm per hari atau 20 mm per jam," ujar prakirawan Cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kertajati Ahmad Faa Iziyn di Majalengka, Sabtu (15/2/2020).

Baca Juga:

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 29 Januari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Rabu, 30 Januari 2019



Faiz menambahkan hujan dengan intensitas lebat tersebut bisa menyebabkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, genangan dan lainnya. Untuk itu warga diharapkan bersiaga dengan cuaca tersebut.

Untuk itu pihaknya juga sudah memberikan imbauan kepada instansi terkait dan Pemerintah Daerah yang berada di Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan, agar terus waspada.

"Selama dua hari yaitu pada Sabtu dan Minggu (15 dan 16/2) Wilayah Cirebon berstatus siaga bencana, karena dampak dari hujan lebat," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BMKG Prakiraan Cuaca Banjir Cirebon Stasuin Kertajati Bencana Alam Hujan Deras Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis, 31 Januari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Jumat, 1 Februari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Senin, 4 Februari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi