Dua Mahasiswa Akan Pulang Usai Dikarantina, Pemkab Bekasi: Warga Jangan Takut!

JABARNEWS | BEKASI – Pada hari ini Sabtu (15/2/2020), sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya dievakuasi dari Wuhan, China, akan selesai menjalani karantina di Natuna. Mereka dijadwalkan akan dipulangkan ke Jakarta pada akhir pekan ini.

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan akan menyambut dua mahasiswa yang kuliah di Wuhan China. Keduanya telah melakukan masa observasi WNI selama 14 hari akan berakhir pada Sabtu (15/2) ini. Nantinya mereka bersama WNI lainnya akan diterbangkan ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta terlebih dulu.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Curhat: Penanganan Covid-19 Jadi yang Terberat dalam Masa Pemerintahannya

“Pemkab Bekasi melalui Dinkes akan mendampingi keluarga menyambut kedatangan 2 mahasiswa tersebut di Halim, lalu diantar pulang ke kediaman masing-masing,” kata Kasubag Humas Setda Kabupaten Bekasi, Ramdhan Nurul Ikhsan.

Baca Juga:  Nasdem Serba Salah, Dukung Ahok Disebut Penista Agama, Dukung Anies Jadi Kadrun, Surya Paloh: Paling Lucu Bangsa Ini!

Kedua mahasiswa asal Bekasi itu, Husnia dan Mursela dijadwalkan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada Sabtu (15/2) sore. Selain melakukan penjemputan, Pemkab Bekasi juga mengimbau warga agar tak takut berinteraksi dengan kedua mahasiswa itu.

Baca Juga:  Waspada, Anak Krakatau Muntahkan Asap Hingga Puluhan Meter

“Jajaran Dinkes yang nanti dipimpin Ibu Kepala Dinas akan ikut serta mengantar ke kediaman untuk juga memberi keyakinan warga sekitar bahwa yang bersangkutan sudah dilakukan proses karantina dan dinyatakan bebas dari infeksi virus,” tandas Ramdhan. (Red)