bjb
itcbet

Seorang Ibu Bertemu Putrinya yang Sudah Meninggal Lewat VR

Tangkapan layar YouTube (Foto: MBCdocumentary)

JABARNEWS | BANDUNG - Seorang ibu diberi kesempatan untuk bertemu putrinya yang sudah meninggal dunia melalui virtual reality (VR). Perempuan asal Korea Selatan bernama Jang Ji-sung ini kehilangan putri ketiganya yang masih berusia 7 tahun pada tahun 2016.

Melansir dari Kumparan, gadis cilik bernama Nayeon itu meninggal dunia akibat menderita penyakit langka yang sulit disembuhkan. Akhirnya empat tahun kemudian, Ji-sung bisa kembali bertemu mendiang putrinya itu dalam dunia virtual.

Baca Juga:

Kabar Duka, Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Singapura

Dianggap Tidak Cepat Tanggap, Bayi Dalam Perawatan RSIA Asri Meninggal Dunia



Kejadian mengharukan ini ditayangkan dalam sebuah dokumenter televisi berjudul 'I Met You' di saluran Munhwa Broadcasting Corporation (MBC). Sebuah tim produksi khusus dibentuk untuk menciptakan detail suasana dunia virtual berupa taman yang terinspirasi dari taman yang Ji-sung dan Nayeon dulu sering kunjungi.

Selain suasana dunia virtual, tim tersebut juga mendesain sosok Nayeon secara detail. Nayeon virtual ‘dibangun’ dari foto, video, dan rekaman wajah serta tubuh dan suaranya. Virtual reality itu dibangun selama delapan bulan.
Halaman selanjutnya
Tags : Seorang Ibu Meninggal Kisah Haru Virtual Reality Anak Youtube Korea Selatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Petugas KPPS Jadi Korban, Tim Medis Mana?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi