Beredar Pesan Berantai Pasien Bekasi Terjangkit Virus Corona

Membuat warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat resah.

Pesan broadcast melalui aplikasi whatsapp yang menyebar di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BEKASI - Sebuah pesan berantai lewat aplikasi whatsapp yang menyebut ada seorang pasien di RSUD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terjangkit virus corona (COVID-19) adalah tidak benar.

Pesan yang beredar dan sempat membuat warga resah itu juga memberitahukan agar masyarakat menggunakan masker. Pada bagian akhir pesan tertera sumber informasi berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:

Dandim Purwakarta: Pemuda Jangan Mau Diadu Domba

KAHMI Bogor: Perlu Merawat Perbedaan Agar Indonesia Kuat Bersatu



"Itu berita hoax, tidak benar dan sangat mengada-ada," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, Sabtu (15/2/2020).

Sri Enny menegaskan pihaknya tidak pernah mengeluarkan informasi tersebut dan sampai saat ini tidak ada satupun pasien di RSUD Cibitung yang terpapar virus berbahaya tersebut.

Dia juga meminta kepada masyarakat yang menerima pesan serupa agar tidak ikut menyebarkan ulang karena informasi yang disampaikan tidak sesuai fakta yang sebenarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : RSUD Kabupaten Bekasi Pesan Berantai Berita Hoaks Terjangkit Virus Virus Corona Dinkes Kabupaten Bekasi Pemkab Bekasi Whatsapp Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Cegah Penyebaran Hoaks, Pemerintah Batasi Akses Media Sosial

Sebar Teror Bom Massal, Guru di Garut Diamankan Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi