aqua

Tok! Iuran SPP SMA Sederajat di Jabar Gratis Mulai Juli 2020

Pemprov Jabar mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 817 milyar bertujuan untuk mengratiskan SPP atau biaya bulanan.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Dok. Humas Disdik Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Iuran Bulanan Peserta Didik (IBPD) atau SPP untuk sekolah setingkat SMA dan SMK di Jabar akan dibebaskan atau digratiskan mulai tahun ajaran 2020-2021.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan akhirnya anggaran sebesar Rp 1,4 triliun untuk IBPD atau yang dulu dikenal SPP ini sudah disiapkan dalam APBD 2020 dan sudah ketok palu alias disahkan DPRD Jabar dalam Rapat Badan Anggaran.

Baca Juga:

Cihuy! DPRD Jabar Wacanakan SPP Gratis Untuk Tingkat SMA Sederajat

Penutupan Smart Tren Ramadhan SMK Taruna Sakti Purwakarta



Pemerintah Provinsi Jawa Barat akhirnya tepati janjinya dan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 817 miliar bersumber APBD Provinsi Jabar di Tahun Anggran (TA) 2020.

Anggaran sebesar itu untuk memuluskan pembiayaan program Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang membebaskan biaya bulanan SPP gratis tingkat SMA dan SMK di Jabar.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika, mengatakan bahwa Pemprov Jabar mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 817 milyar bertujuan untuk mengratiskan SPP atau biaya bulanan yang selama ini cukup membebankan para orangtua siswa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : SPP Gratis Pemptov Jabar Dinas Pendidikan Sekolah Gratis di Jabar Ridwan Kamil DPRD Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Disdik Purwakarta Rancang Formasi Baru Untuk Isi Kekosongan Guru

40 Persen Bangunan SD hingga SMP di Majalengka Rusak

Rebut Piala Kadisdik, 21 Dojo di Purwakarta Unjuk Kebolehan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi