Sempat Naik Dampak Corona, Harga Bawang Putih di Indramayu Mulai Stabil

JABARNEWS | INDRAMAYU – Stok bawang putih di Kabupaten Indramayu terbilang aman meski sempat naik drastis, harga bawang putih di pasar tradisional berangsur turun. Seperti yang terjadi di Pasar Baru Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Salah satu pedagang bumbu masakan dan sayuran, Mimin menjelaskan bahwa saat ini dirinya menjual bawang putih seharga Rp. 40 ribu per kilogram (kg). Harga ini sudah turun Rp. 40 ribu per kg dari sebelumnya mencapai Rp. 80 ribu per kg.

Baca Juga:  Lima Bulan, 55 Kasus Baru HIV/AIDS Terdeteksi Di Sukabumi

“Sekarang kita harganya murah, bawang putih sudah mulai turun lagi, sekarang saya jual Rp40 ribu per kilogramnya,” kata Mimin.

Mimin mengatakan penurunan harga bawang putih ini memang terjadi setiap hari, setelah kembali banyaknya pasokan dari para distributor.

Baca Juga:  Soal Penolakan Jenazah Covid-19, Begini Kata RSHS Bandung

Meskipun sudah turun namun lanjut Mimin, belum sampai ke harga normal yang hanya berkisar Rp.25.000-Rp.30.000/kg.

“Memang sudah turun, tapi belum normal seperti biasanya, kalau sebabnya saya kurang tahu pasti,” ujarnya.

Senada dengan Mimin, Titin juga mengatakan kalau harga bawang putih tidak seperti minggu lalu yang naik secara drastis, di mana sudah mencapai Rp80.000 per kilo.

Baca Juga:  Puluhan Pegawai Puskesmas di Kota Bogor Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Kenaikan harga bawang putih memang tidak terlalu lama, karena sekarang saja banyak distributor yang mulai mengirim lagi,” katanya.

Operasi pasar dari pemerintah disambut baik oleh para pedagang. Pasalnya, operasi pasar membantu membuat stabil harga bahan pokok. (Ara)