aqua

Mahasiswi Asal Bekasi Siap Tuntut Ilmu ke Negeri China Usai Dikarantina

Dua mahasiswi mengikuti program pertukaran mahasiswa di Wuhan University

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti berfoto bersama dua mahasiswi asal Kabupaten Bekasi yang tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta . (Foto: Antara)

JABARNEWS | BEKASI - Bagi masyarakat umum tenru sudah tak asing dengan ungkapan "Tuntutlah ilmu hingga ke negeri China" yang berarti cari dan tuntutlah ilmu sejauh apapun ilmu itu berada. Seperti yang dialami oleh dua mahasiswi asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bersiap melanjutkan kuliah setelah pulang dari karantina.

Keduanya sempat dikarantina di Natuna, Kepulauan Riau, tempat mereka menjalani observasi selama 14 hari seusai dievakuasi dari tempat penularan penyakit akibat infeksi virus corona baru (COVID-19) di Provinsi Hubei, China.

Baca Juga:

Warganet Mengeluh ke Gubernur, Pemkab Bekasi Mulai Perbaiki Jalan Babelan

Pemkab Bekasi Terima Penghargaan Layak Anak Tingkat Pratama



Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan bahwa kedua mahasiswi tersebut sudah dipastikan sehat dan bisa beraktivitas sebagaimana biasa.

"Anak-anak kita ini masuk ke Indonesia dari Wuhan itu dalam kondisi sehat, negatif virus corona. Kita hanya menjaga saja, takut dikhawatirkan terjadi sesuatu, makanya dikarantina selama 14 hari. Selebihnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Enny, yang turut mendampingi dua mahasiswi asal Bekasi sepulang dari Natuna. Minggu (16/2/2020)

Mursela, telah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, sudah mengikuti perkuliahan secara daring. Mahasiswi Universitas Mercu Buana itu mengikuti program pertukaran mahasiswa di Wuhan University of Technology yang dijadwalkan berakhir Juni 2020.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Warga Jabar Pemkab Bekasi Mahasiswi Jalani Observasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tumpukan Sampah Sepanjang 1 Kilometer Terlihat di Kali Bahagia

Pemkab Bekasi Gelar Tes Urine Bagi ASN, Dua Orang Terindikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi