Gerbang dan Jembatan Pantai Sialang Buah Sergai Memprihatinkan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pintu gerbang dan jembatan menuju lokasi wisata pantai Sialang Buah terletak di Dusun 2, Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sumatera Utara kondisinya memprihatinkan.

Dari pantauan Jabarnews.com di lokasi, Minggu (16/2/2020), terlihat bagian atap rusak sementara dinding bangunan retak dan pintu sudah hancur. Paling parahnya jembatan menuju pantai Sialang Buah kondisinya sudah rusak dan nyaris ambruk.

Baca Juga:  Saat Bingung Tentukan Pilihan, Pilih Nongkrong Di Warkop

Lina pengunjung asal Medan mengatakan, prihatinnya melihat kondisi wisata pantai Sialang Buah mulai dari pintu gerbang dan jembatan menuju lokasi pantai.

“Pantainya bagus dengan pasir putih, tapi sayang jembatannya mau ambruk sehingga perlu diperbaiki,” bilangnya.

Baca Juga:  Terima Kabar Jasad Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern Swiss, Ridwan Kamil Sampaikan Ini

Ditempat terpisah, pengelola pantai Sialang Buah I Boru Lubis pengatakan, pintu gerbang pantai Sialang Buah dibangun sejak masih Kabupaten Deli Serdang belasan tahun silam.

“Pintu gerbang dibangun masih Deli Serdang dan belum pernah mendapat perbaikan” katanya.

Baca Juga:  Soal Pembangunan Jalur Puncak II, Bupati Cianjur: Awal Tahun Depan

Ia menjelaskan, jembatan menuju pantai Sialang Buah sudah lama rusak dan kondisinya miring. Kita sudah usulkan dilakukan perbaikan agar pengunjung tidak takut melintas.

“Rencana Dinas PUPR Serdang Bedagai janji bangun jembatan tahun 2021, kita harap janji itu ditepati,” bilang boru Lubis. (Ptr)