Bulan Depan Wajah Baru Alun-Alun Sumedang Bakal Diresmikan Emil

JABARNEWS | SUMEDANG – Pemerintah Kabupaten Sumedang mendapat bantuan anggaran dari Pemprov Jabar sebesar Rp 18 miliar. Bantuan anggaran tersebut untuk membangun dan menata Alun-alun Sumedang. Bahkan arsitek atau yang membuat desain gambarnya langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Warga Sumedang, Insya Allah bulan Maret depan. Alun-alun Sumedang dengan bantuan Rp. 18 milar dari Pemprov Jawa Barat akan diresmikan dan mulai dimanfaatkan warga Sumedang,” kata dia, Minggu (16/2/2020).

Baca Juga:  Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Puluhan ASN Pemkot Bandung Bolos

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil yang datang bersama istri tercintanya Atalia Praratya juga mengatakan Sumedang punya potensi pariwisata yang tak kalah menarik dengan daerah-daerah lain.

“Kita akan fokuskan destinasi pariwisata unggulan Jawa Barat,” imbuhnya.

Emil menuturkan, nantinya, Alun-alun Sumedang akan dipoles dengan tambahan beberapa fasilitas rekreasi, seperti kolam dangkal untuk anak-anak.

Baca Juga:  Keren! Bigini Cara Pemkab Ciamis Kelola Sampah, Ada Hadiah Motor Untuk Warga

“Alun-alun sesuai dengan sejarahnya, tapi ada rumus yang sama lah ya, ada tempat pasif, aktif, kolam ceteknya. Termasuk membuat tugu khusus untuk Sumedang,” bilang dia.

Sebelum ke Masjid Agung Sumedang, Emil melakukan delapan agenda besar di wilayah tersebut. Mulai dari sapa warga di tiga desa, mendesain rencana wisata di dua desa.

Baca Juga:  Malam Ini Gunung Sinabung Kembali Semburkan Abu Ke Udara

Lalu, hibah maskara ke 4 desa, bantuan CSR untuk 6 mesin prajurit kaus kaki, ngetes paralayang, serta dukungan 30 miliar untuk penataan pariwisata Jatigede.

Ia menambahkan, penataan Alun-alun Sumedang akan dibuat seindah dan senyaman mungkin untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat Sumedang. Bahkan dengan kenyamanan dan keindahan Alun-alun, pengaruhnya akan meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat. (Red)