aqua

Jalan Sehat, Wagub Jabar Deklarasikan Gerakan Pembumian Pancasila

Masyarakat harus paham bahwa Pancasila sebagai dasar negara yang lahir berdasarkan kesepakatan seluruh bangsa Indonesia

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat mendeklarasikan Gerakan Pembumian Pancasila di Gedung Sate, Kota Bandung, (Foto: Antara)

“Mari kita kuatkan (Pancasila). Daripada mempermasalahkan tentang dasar negara Pancasila, lebih baik kita berbicara tentang pembangunan, pembangunan pendidikan, pembangunan ekonomi, pembangunan kesehatan, dan yang lainnya menuju Indonesia maju yang diawali dengan SDM yang unggul,” katanya.

Kang Uu berharap bisa menjadi sebuah gambaran tentang Provinsi Jabar yang toleran dan mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Baca Juga:

Hadeuh! Video Asusila Berkembang Di Jabar

Polda Jabar Lakukan Peletakan Batu Pertama RS Bhayangkara Sartika Asih



Menurut dia, kegiatan ini sangat berharga, di samping sebagai arena silaturahmi dari berbagai macam agama, mudah-mudahan kegiatan ini merupakan sebuah gambaran bahwa masyarakat Jabar adalah masyarakat yang toleran yang saling menghargai dalam bidang akidah dan hal lain.

“Artinya, Jawa Barat tetap bersatu menuju Jabar Juara Lahir dan Batin,” katanya menambahkan.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Heryawan menegaskan bahwa rakyat Indonesia adalah pewaris yang sah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pembumian pancasaila wagub Jabar Deklarasi pembuamian pancasila gerakan Pembuamian Pancasiala Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Wagub Jabar Gelar Perayaan HUT RI di Tanah Suci

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi