Live Stream Bandung 132 TV


ARM IPB Serahterimakan Bantuan MCK dan Sumur di Cileuksa Bogor

Fasilitas MCK ini merupakan amanah dari para donatur ARM HA-IPB yang berasal dari para alumni di berbagai daerah .

Peresmian fasilitas tiga bilik MCK sekaligus menyerahkannya kepada masyarakat di Pos Pengungsian Cipugur, Sukajaya Bogor. (Foto: ARM HA-IPB)

JABARNEWS | BOGOR - Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) meresmikan sekaligus menyerahkannya kepada masyarakat penggunaan fasilitas tiga bilik Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di Pos Pengungsian Cipugur, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu (16/02/2020).

Dalam kesempatan yang sama, ARM juga meresmikan pemanfaatan air dari sumur wakaf yang dibangun bersama Wahana Muda Indonesia (WMI) di areal Masjid Jami' Al Mukromin Cileuksa Kaler, melengkapi fasiltas MCK 3 pintu dan tempat wudhu yang tengah dalam tahap penyelesaian.

Baca Juga:

Menikmati Keindahan Alam Di Tempat Wisata Curug Batu Blek Tasikmalaya

Kebakaran Hanguskan Gudang Sablon Di Jakbar, Kerugian Ditaksir Hingga Rp 250 Juta



Fasilitas MCK ini merupakan amanah dari para donatur ARM HA-IPB yang berasal dari para alumni di berbagai daerah yang dititipkan lewat ARM.

Peresmian dan serah terima dilakukan langsung oleh Ketua Umum Himpunan Alumni IPB, Ir. Fathan Kamil, didampingi Ketua ARM, Nurbowo, dan perwakilan WMI, Ustadz Zainul. Tiga anak pengungsi dengan gembira mencoba untuk pertama kalinya mandi di fasilitas tersebut, yang disambut dengan handuk pengering oleh para relawan.

"Bantuan ini diharapkan menolong masyarakat di Pos Pengungsi agar dapat mengakses air bersih dan fasilitas sanitasi yang mereka butuhkan pascabencana," ujar Fathan Kamil Ketua Umum Himpunan Alumni IPB.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : ARM HA-IPB Cileksa Bogor IPB Bantuan MCK Alumni IPB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Pemkab Cirebon Targetkan Bebas Perilaku ODF di Tahun 2024

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi