aqua

Bocah Penari Bujang Ganong Sergai Coba Bangkitkan Kesenian Reog

Sudah 3 tahun kembangkan kesenian Reog dengan jumlah pemain 16 orang.

Seni Jaran Kepang Cahyo Putro Budoyo untuk melestarikan kesenian budaya Reog (Foto: Ptr/Jabarnews)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - Kesenian Reog yang merupakan asal dari Jawa Timur, mendapatkan tempat dihati masyarakat Dusun 3, Desa Pematang Gintung, Kabupaten Serdang Bedagai,Sumatera Utara. Pasalnya, pangelaran Seni Reog telah dimainkan dari paguyuban seni Jaran Kepang Cahyo Putro Budoyo, Minggu (16/2/2020).

Antusias masyarakat masih terlihat tinggi untuk menyaksikan atraksi Dafa seorang bocah baru berusia 5 tahun sudah mahir menari bujang Ganong dengan lentur sambil salto.



Ternyata Dafa sudah 2 tahun ikut bergabung di paguyuban seni jaran kepang Cahyo Putro Budoyo asuhan Azhar (30). Sejak usia 3 tahun Dafa sudah belajar menjadi penari Bujang Ganong.

Niar Dafa ikut bergabung di paguyuban seni jaran kepang Cahyo Putro Budoyo untuk melestarikan kesenian budaya Reog yang saat ini mulai memudar dan ditinggalkan generasi muda akibat maraknya musik modern.

"Mau lestarikan budaya seni Reok," katanya dengan polos.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kesenian Tradisional Bocah Reog penari Ganong Segai Reog Diponogoro jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi