HUT Ke-47, PDIP Kabupaten Cirebon Gelar Kegiatan Sosial Keagamaan

JABARNEWS | CIREBON – HUT ke 47, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menggelar berbagai kegiatan bakti sosial dimulai dari donor darah hingga sunatan masal yang berlangsung pada tangal 16 – 18 Febuari 2020.

“HUT PDIP yang ke 47 kita mengadakan kegiatan-kegiatan sosial baik kemasyarakatan dan keagamaan,” ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Imron Rosyadi Minggu

Ia menambahkan, bahkan sekarang ini akan sema’an alquran 30 juz untuk hafal quran, dan telah kerja sama dengan Jamiatul Qurah Wal Qufadh (JQH) Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Sungai Cileungsi Bermasalah, Warga Harapkan Edukasi Dari Pemerintah

“Kita mengadakan sama’an nanti ada beberapa orang yang hafal Quran, sepuluh orang hafal quran di panggung nanti yang lainnya nyimak, dan nanti besok hari senin tanggal 17 kita buka untuk lomba MTQ, hafidz quran untuk tingkat sekolah SMP dan SMA, dan lomba baca kitab,” jelasnya.

Baca Juga:  Jadi Istri Penjabat Bupati, Pengalaman Baru Buat Yanti

Selain itu, HUT PDIP ke 47 ini, kata dia, berbeda dari kalau hanya bakti sosial ke masyarakat sudah sering dan biasa tapi sekarang harus tentang masalah keagamaan dan penampilan perlombaan.

“Dari lomba-lomba keagamaan itu kita tampilkan di sini dan kita melihat potensi-potensi yang ada di kabupaten cirebon untuk ketingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kerena Indonesia berlandaskan nilai-nilai keagamaan jadi kita pun menggali nilai-nilai keagamaan sesuai dengan agamanya masing-masing.

Baca Juga:  PWI Jabar Kutuk Keras Penganiayaan Terhadap Wartawan Di Majalengka

“Kita sebagai umat agama islam dengan kegiatan-kegiatan yang semacam ini kita marai kepada orang-orang dari anak-anak kita dari pelajar-pelajar yang sudah di buat kriteria ini,” terangnya.

Ia berharap, Kabupaten cirebon ini ada harus meningkatkan ukhuwa wathonia yaitu Cinta tanah Air, menjadi spirit pembangunan supaya nilai-nilai keagamaan hasil dunia akherat. (Fii)