Pencuri Kambing Babak Belur Dihajar Warga di Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Kepolisian Resor Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, menangani kasus pencurian hewan ternak seekor kambing yang pelakunya ketahuan warga dan dihajar hingga babak belur.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan pelaku yang diamankan berinisial AR (50) dan satu lainnya masih dalam pencarian.

Baca Juga:  Ade Yasin Harapkan BUMD Bangkit Jadi Penopang Pembangunan Daerah

“AR sempat dihakimi masa sampai babak belur, karena ketahuan dan tertangkap saat melakukan aksi kejahatannya,” ujar AKBP Ronald , Minggu (16/02/2020).

Sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri saat dikepung massa yang memergoki aksi keduanya mencuri kambing.

Untuk kronologi kejadiannya lanjut Roland, pelaku AR bersama rekannya mengambil ternak berupa seekor kambing saat digembala sang pemilik.

Baca Juga:  Jelang Bulan Ramadhan, Polres Sumedang Amankan Ratusan Botol Miras

“Pada saat itu kambing sedang digembala oleh pemiliknya yang sudah berumur, kemudian pelaku mengambil dan membawanya menggunakan sepeda motor,” tuturnya.

Kemudian melihat kambing miliknya dibawa oleh para pelaku, korban berteriak dan warga yang mendengarnya langsung mengejar pelaku.

Baca Juga:  Ini yang Dilakukan Kemendes PDTT untuk Transformasi Ekonomi Desa

Dan pada saat itu sepeda motor yang dikendarai pelaku bertabrakan dengan kendaraan warga lain, sehingga seorang pelaku berhasil ditangkap dan sempat di massa sebelum diserahkan kepada pihak Kepolisian.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek terdekat,” katanya. (Ara)