Wagub Jabar Resmikan Program Ajengan Masuk Sekolah

Harapan kami ada kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan yang meningkatkan iman dan takwa para peserta didik.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat launching program Ajengan Masuk Sekolah (AMS) . (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum secara resmi me-launching program Ajengan Masuk Sekolah (AMS) bersamaan apel pagi yang dihadiri para guru dan siswa SMA Negeri 20 Kota Bandung, Senin (17/2/20).

Kang Uu mengatakan, program AMS bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak kepada siswa yang disampaikan langsung oleh ajengan alias guru agama atau kiai yang bersumber dari Kitab Kuning untuk menamengi generasi muda dari dampak buruk perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

Baca Juga:

Wagub Jabar Gelar Perayaan HUT RI di Tanah Suci

Perbarui Alat Pertanian, Pemprov Jabar Siap Cetak Petani Milenial



“Kegiatan yang bernuansa keremajaan tidak dilarang, tetapi harapan kami ada kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan yang meningkatkan iman dan takwa para peserta didik,” tambah Kang Uu.

Nantinya, program AMS ini akan disesuaikan dengan berbagai kegiatan dan kurikulum yang telah ada di sekolah-sekolah di Jabar. Adapun saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat telah menunjuk 300 ajengan untuk terlibat dalam AMS.

Selain itu, program AMS juga merupakan bentuk implementasi salah satu program prioritas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yakni meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk dengan memanfaatkan bonus demografi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wagub Jabar Ajengan Masuk Sekolah PWNU Jabar UU AMS jabarnews berita Jawa Barat berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Keterlibatan TNI Dalam MPLS Untuk Tanamkan Nasionalisme

Wagub Jabar: DHD 45 Harus Menjadi Simpul

Koq Kang Uu Mangkir Lagi Dari Panggilan Pengadilan?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi