Geger Kesurupan Massal, Karyawan Pabrik di Purwakarta Berteriak Histeris

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tak ada hujan tak ada petir, sejumlah karyawan CV Solvi tiba-tiba berteriak histeris. Mereka menangis sejadi-jadinya yang membuat ketenangan di CV Solvi Indonesia berubah gaduh. Sejumlah karyawan yang berlokasi di Kampung Darangdan RT 18/05 Desa Darangdan, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (17/2/2020). Dugaan sementara, para karyawan tersebut mengalami kesurupan massal.

Salah seorang saksi mata, Rani (40) mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB salah satu karyawan CV Solvi yang tengah berada di toilet tiba-tiba menangis histeris.

Baca Juga:  Simak! Inilah Akses Baru Direct Message Instagram di Web

“Awalnya yang mengalami kerasukan hanya satu orang, tak lama kemudian beberapa karyawan lainnya kesurupan juga,” ungkap Rani.

Rani yang juga merupakan salah satu karyawan di pabrik tersebut menyebut, peristiwa kesurupan massal tersebut sebelumnya tak pernah terjadi.

Baca Juga:  PMI Kota Bandung Pastikan Stok Darah dan Plasma Konvalesen Tersedia

“Sebagian sudah ada yang sadar dan masih ada yang dirawat di Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Darangdan, AKP Subagyo, membenarkan peristiwa tersebut. Kapolsek menyebut, ada sebanyak tujuh Karyawan CV Solvi Indonesia yang mengalami kesurupan tersebut.

“Ada sedang termenung di depan pintu gudang area produksi kemudian, tiba-tiba menangis dan berteriak teriak tidak jelas seketika itu juga korban dibawa keluar rekan-rekan yang lain ke luar area gedung,” jelasnya.

Baca Juga:  Waspada! Zubairi Djoerban Sebut Indonesia Sudah Masuk Gelombang 3 Pandemi Covid-19

Tak lama kemudian, tambah dia, terjadi kerasukan kembali ke karyawan yang lain di dalam area gedung. Kemudian warga bersama sama membantu mengevakuasi para korban untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Darangdan.

“Alhamdulilah korban kesurupan sudah bisa pulang ke rumah masing-masing setelah mendapatkan perawatan di puskesmas Darangdan,” pungkasnya. (Gin)