bjb

DPD RI Siap Mediasi Konflik Tapal Batas di Dua Kabupaten Ini

Rapat mediasi konflik tapal batas antara Kabupaten Lebong dan Kabupaten Bengkulu. (Foto: Red/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Konflik tapal batas antara Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Bengkulu yang tak kunjung ada penyelesaian, menjadi perhatian Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Atas dasar itu, DPD RI siap memediasi penyelesaian konflik tapal batas antara Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Bengkulu.

Hal ini terungkap dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin dan Ketua DPRD Lebong, Charles Ronsen berlangsung di lantai 8 Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (17/2/2020).

Baca Juga:

DPD RI Dukung Pemekaran Moratorium di Kepulauan Buton

DPD RI dengan Kadin Teken MoU Antisipasi Pelambatan Ekonomi Global



Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Ketua II DPD RI, Nono Sampono dan semua anggota DPD RI dari Provinsi Bengkulu, Ahmad Kanedi, Eni Khairani dan Riri Damayanti John Latief.

“Sesuai dengan tupoksi yang ada, DPD RI siap untuk memfasilitasi musyawarah antar pihak demi terselesaikannya konflik tapal batas antara Kabupaten Lebong dan Kabupaten Bengkulu Utara. Jangan sampai karena masalah ini berlarut-larut, masyarakat di bawah sana banyak dirugikan. Apalagi saya dengar sampai sekarang beberapa desa masih ada yang belum menerima dana desa. Ini kan kasihan,” ungkap Sultan saat memimpin rapat tersebut.
Halaman selanjutnya
Tags : Konflik Tapal Batas DPD RI DPRD Lebong Kabupaten Bengkulu Harmonisasi Wilayah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

DPD RI Minta Pemerintah Beri Solusi Kekosongan Blangko e-KTP

Tugas Badan Kehormatan Bukan Cari Kesalahan DPD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi