Polisi Go To School, Polresta Deli Serdang Imbau Pelajar Jauhi Narkoba

JABARNEWS | DELI SERDANG – Kepolisian Polres Deli Serdang melaksanakan kegiatan Polisi Go To School di SMK swasta RK Serdang Murni Khatolik Lubuk Pakam, Senin (17/2/2020). Bahkan, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polresta Deli Serdang Kompol Sugi Afandi menjadi pembina upacara di sekolah tersebut

Kasubag Humas Polresta Deli Serdang Iptu Masfan Naibaho pada jabarnews.com mengatakan, kegiatan itu rangakian dari program go to school dilaksanakan Polresta Deli Serdang dalam mendekatkan polisi dengan pelajar.

Baca Juga:  Pelaku Pelemparan Truk Viral di Medsos Menyerahkan Diri ke Polisi

“Kegiatan ini rangakaian program go to school,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan go to school adalah memberikan penyuluhan akan bahaya narkoba, pergaulan bebas, pelanggaran berlalulintas, penyalahan ilmu teknologi dan cara meraih prestasi melalui pendidikan dan ketrampilan.

“Salah satu paling menonjol masalah narkoba, kita ajak pelajar agar menjauhi narkoba karena narkoba dapat merusak generasi muda,” ucap Iptu Masfan Naibaho.

Baca Juga:  PLN Borong 12 Penghargaan di BCOMSS 2024, Erick Thohir Dorong Semua Perusahaan BUMN Terapkan Ini

Dikatakannya, program go to school Polresta Deli Serdang sangat mendapat sambuyan dari pihak sekolah. Menurut mereka program tersebut dapat membantu para guru dalam memberikan penegasan akan bahaya narkoba, pergaulan bebas dan balap liar.

“Dengan adanya program.ini akan sangat membantu para guru dalam membimbimg murid dalam pencegahan bahaya narkoba dan perbuatan lainnya dalam melanggar hukum,” bilangnya.

Baca Juga:  Cabor Tuntut Kejelasan Soal Dana Hibah KONI Kabupaten Bandung Barat

Menurutnya dari sekolah tersebut para murid yang nantinya lulus akan mempunyai cita-cita seperti penjadi Polisi, TNI, guru, dokter dan lainnya.Untuk meraih cita-cita tersebut mereka harus terhindar dari narkoba.

“Narkoba dapat menghancurkan masa depan, selian itu menjadikan cita-cita kandas. Sebelum terjadi kita sudah beri bimbingan agar para murid menjauhi narkoba agar cita-cita mereka dapat terwujud,” papar Iptu Masfan. (ptr)