Operasi Pasar Disperindag Jabar Jual Bawang Putih Rp 28 Ribu per Kg

Disperindag Jabar menyiapkan sebanyak 8 ton bawng putih

Operasi pasar murah bawang putih di Pasar Kosambi, Senin (17/2/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Industri dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat melakukan operasi pasar murah yang digelar di pasar Kosambi Kota Bandung dengan menyiapkan 8 ton bawang putih.

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya pemerintah dalam mengintervensi harga bawang putih di tingkat konsumen yang saat ini masih tinggi, yakni berkisar antara Rp.40.000/kilogram hingga Rp.50.000/kilogram.

Baca Juga:

Pria Ini Sukses Sulap Keripik Tempe Tembus Ekspor Empat Negara

Disperindag Jabar Antisipasi Lonjakan Harga Cabai



Kepala Disperindag Jabar, M. Arifin Soedjayana mengatakan, dalam pelaksanaanya Disperindag bekerja sama dengan Satuan Tugas Pangan Jawa Barat, Satgas Pangan Kota Bandung melibatkan salah satu importir bawang putih di Jawa Barat.

Arifin berharap, dengan digelarnya intervensi harga ini mampu mengendalikan harga bawang putih di pasaran dan konsumen dapat mendapatkan bawang putih dengan harga yang murah.

"Operasi pasar ini kami lakukan karena berdasarkan pantauan kami di lima pasar tradisional di Kota Bandung, harga bawang putih ke tangan konsumen masih bertengger di kisaran harga Rp.40 ribu hingga Rp.50 ribu per kilogramnya. Padahal, stok bawang putih saat ini banyak dan mencukupi hingga awal atau pertengahan Maret 2020," kata Arifin, di sela-sela pelaksanaan operasi pasar murah bawang putih di Pasar Kosambi, Senin (17/2/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Disperindag Jabar Harga Bawang Putih Pedagang Pasar Tradisional Satgas Pangan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kemenkes: Antraks Jadi KLB di Jateng, Jabar Waspada

Duh.. Potensi Bakteri Antraks, Jabar Waspada

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi