Ujicoba Lawan PSS, Cedera Castillion Warnai Kemenangan Persib

JABARNEWS | Bandung – Persib Bandung kembali meraih kemenangan dalam laga ujicoba di luar kandang. Persib Bandung menang melesakkan dua gol tanpa balas. Kali ini korbannya adalah PSS Sleman.

Bermaian di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020) gol Persib dicetak oleh Victor Igbonefo menit ke-21 dan Wander Luiz beberapa saat menjelang babak pertama berakhir.

Pada laga ujicoba kali ini Persib menurunkan sebagian besar pemain intinya pada musim lalu. Sekaligus mengistirahatkan beberapa pemain yang turun saat dijamu Persis Solo.

Dengan menggunakan skema empat bek di lini belakang, Robert Rene Alberts menurunkan Vicot Igbonefo, Nick Kuipers, Zalnando di kiri, dan Aldi Idrus di kanan.

Baca Juga:  Samakan Tujuan, KNPI Purwakarta Gelar Temu Rasa Pemuda Istimewa

Sementara di lini tengah dipercayakan kepada Omid Nazari, Estaban Vizcarra, Dedi Kusnandar serta Frets Butuan.

Tampaknya pada ujicoba kali ini pelatih asal Belanda ingin mensinkronkan dua penyerang anyarnya Geoffreh Castillion dan Wander Luiz.

Sayang, Castillion harus ditarik ke luar lapangan karena cedera, dan digantikan oleh Zulham Zamrun.

PSS Sleman pun tak mau kalah. Mereka menurunkan semua pemain intinya, termasuk empat orang pemain asingnya.

Babak pertama Persib bermain dengan banyak menguasai bola dengan umpan-umpan pendek menyusur tanah, yang membuat PSS bermain seolah tanpa arah. Dan kiper Persib, Teja Paku Alam, tak banyak mendapat ujian berat.

Baca Juga:  Kemenkeu Bisa Akses Semua Informasi Saldo Tabungan Hingga Penghasilan

Walaupun demikian, baru pada menit ke-21 Persib mampu mencetak gol. Bermula dari sepak pojok Frets Butuan di sisi kiri gawang lawan. Frets melambungkan bola, yang dapat ditanduk Victor Igbonefo. Bola menghunjam ke gawang PSS, yang dijaga Alex.

Gol kedua Maung Bandung dicetak Wander Luiz menut ke-45 melalui titik dua belas pas, setelah Frets Butuan dilanggar pemain lawan di kotak terlarang.

Tak ada banyak perubahan di babak kedua. Persib masih tetap menguasai pertandingan. Apalagi setelah masuknya Beckham Putera, permainan Persib semakin bervariatif.

Baca Juga:  Bentrokan Dua Ormas Di Depok, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Sementara PSS sedikit mengubah permainan dengan banyak memainkan bola-bola lambung, ke sisi kanan dan kiri Persib. Daerah yang kerap kosong karena kedua bek sayapnya terlambat kembali ke posisinya setelah maju membantu serangan.

PSS mendapat peluang mencetak gol melalui tendangan bebas. Namun tendangan Batata masih menerpa mistar gawang Persib.

Rencananya setelah dijamu PSS Sleman, Persib akan kembali melakukan laga ujicoba melawan PSCS Cilacap dan dengtan satu tim lagi sebelum Liga 1 2020 bergulir. (Red)

.