aqua

Wagub Uu Carikan Solusi Peternak Ayam di Ciamis Agar Tak Bangkrut

Ciamis merupakan penyuplai daging terbesar di Jawa Barat, dan penyuplai telur dengan posisi ketiga di Jawa Barat

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan berencana memberikan solusi bagi para peternak ayam petelur maupun maupun peternak ayam pedaging di Kabupaten Ciamis, karena sudah beberapa hari harga daging ayam dan telur ayam di wilayah Ciamis anjlok,

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa permasalahan yang sering dihadapi para peternak ayam tersebut mulai dari segi permodalan, harga pakan maupun obat-obatan yang semakin melambung, hingga masalah tata pengelolaannya yang kurang baik," kata Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, saat menghadiri Audensi dari Peternak Ayam, di Aula Setda Ciamis, Senin (17/2/2020).

Baca Juga:

HMI Ciamis Desak Pemkab Tertibkan Toko Modern Bermasalah

258 Desa di Kabupaten Ciamis Akan Dipasang PJU-TS



"Jadi kalau kondisi tersebut dibiarkan, nantinya para peternak ayam pedaging maupun peternak ayam petelur akan terancam bangkrut," ujarnya.

Untuk itu kata Uu, Pemprov Jabar akan segera mencari solusi agar para peternak ayam di Ciamis tidak bangkrut, sehingga dalam waktu dekat ini kita akan mengundang Kementrian Pertanian untuk meminta kebijakan apa yang harus diambil.

Sementara, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengaku bahwa peternak ayam pedaging dan ayam petelur dari Ciamis merupakan penyuplai daging dan telur ayam terbesar di Jawa Barat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wagub Uu Peternak Ayam Pemkab Ciamis UMKM Kementerian Pertanian Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kader HMI Desak Pemkab Ciamis Tertibkan Toko Modern Bermasalah

Banyak Warga Miskin di Ciamis Belum Dapat Bantuan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi