aqua

Horee.. SPP SMA Sederajat Di Jabar Gratis

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Kabar baik bagi para siswa SMA sederajat di wilayah Jawa Barat, pasalnya mulai tahun ajaran 2020-2021 Iuran Bulanan Peserta Didik (IBPD) atau SPP untuk sekolah setingkat SMA dan SMK di Jabar akan digratiskan.

Dalam keterangan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan anggaran sebesar Rp.1,4 triliun untuk IBPD atau SPP sudah disiapkan dalam APBD 2020, dan sudah disahkan oleh DPRD Jabar dalam rapat Badan Anggaraan.

Baca Juga:

Cihuy! DPRD Jabar Wacanakan SPP Gratis Untuk Tingkat SMA Sederajat

Penutupan Smart Tren Ramadhan SMK Taruna Sakti Purwakarta



Dengan demikian Pemprov Jabar telah menempati janjinya dan menggelontorkan anggaran sebesar Rp.817 miliar bersumber APBD Provinsi Jabar di Tahun Anggaran (TA) 2020.

Gubernur menegaskan, meskipun besar, pihaknya menjamin upaya penghematan tidak akan mengganggu anggaran pembangunan lain. Gubernur pun berharap bisa menghasilkan anggaran yang cukup untuk menggratiskan biaya SPP. (Dod)
Tags : SPP Gratis Pemptov Jabar Dinas Pendidikan Sekolah Gratis di Jabar Ridwan Kamil DPRD Jabar Karikatur Mang Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Disdik Purwakarta Rancang Formasi Baru Untuk Isi Kekosongan Guru

40 Persen Bangunan SD hingga SMP di Majalengka Rusak

Rebut Piala Kadisdik, 21 Dojo di Purwakarta Unjuk Kebolehan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi