Jelang Pilkada, Kang Jimmy Beri Kode Gabung ke Poros Juang

JABARNEWS | KARAWANG – Tahun ini adalah tahun politik khususnya bagi warga Jawa Barat. Delapan kota/kabupaten di sana akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020. Karawang menjadi salah satu kabupaten yang akan menggelar pesta tersebut.

Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari “merapat” ke Koalisi Poros Juang dan Partai Gerindra.

Ketua PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari yang kini menjabat wakil bupati, bertemu dengan para pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Poros Juang (PDIP, PAN, PPP, PBB dan Hanura). Hadir pula dalam pertemuan itu pimpinan Partai Gerindra.

Baca Juga:  MK Tolak Gugatan Pernikahan Berbeda Agama, MUI Bilang Begini

Pertemuan yang digelar di salah satu hotel di wilayah Karawang Barat itu digelar secara tertutup. Usai pertemuan itu, Ketua DPC PDIP Karawang, Taufik Ismail mengungkapkan, pertemuan itu diantaranya membahas kandidat yang akan diusung pada Pilkada nanti oleh Koalisi Poros Juang, kandidat dari Gerindra dan PKB.

Menurut dia, dengan adanya pertemuan itu, ke depan partai yang tergabung dalam Koalisi Poros Juang kemungkinan bertambah dua, PKB dan Gerindra.

“Jika itu terjadi, maka jumlah legislatif koalisi ini mencapai 26 kursi,” katanya. Senin (17/2/2020).

Baca Juga:  Dikabarkan Akan Menabrak Bumi, Begini Penampakan Asteroid 1998 OR2

Ia mengakui, pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Poros Juang hadir dalam pertemuan itu atas undangan Ketua PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari.

Ketua DPC PBB Karawang, Nurlela Saripin mengaku bangga dengan adanya pertemuan antara PKB, Gerindra dan Poros Juang. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan terbentuk koalisi antara PKB, Gerindra dan Poros Juang.

“Ini kebanggaan untuk Poros Juang, ketika ada partai lain ingin bersilaturahmi membahas Pilkada ke depan. Tidak menutup kemungkinan Poros Juang, Gerindra dan PKB,” katanya.

Baca Juga:  Ada Kebijakan Baru, Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Sudah Mulai Bisa Dipesan Hari Ini

Sementara itu, Ketua DPC PKB Karawang yang kini menjabat wakil bupati dan akan maju pada Pilkada Karawang tak banyak komentar terkait dengan pertemuan tersebut.

Ia hanya menyampaikan rasa optimistis-nya untuk maju pada Pilkada nanti sebagai kandidat bupati.

“Pastinya akan indah pada waktunya,” katanya singkat.

Diketahui luas wilayah Karawang yang mencapai 1.753,27 km persegi, atau 175.327 hektare, memiliki 30 kecamatan dan 309 desa/kelurahan. Badan Pusat Statistik mencatat, jumlah penduduknya per 31 Desember 2018 sebanyak 2.336.009 jiwa. (Ara)