Hujan Deras Sempat Buat 20 Titik di Bandung Banjir

"Ketinggian permukaan banjir beragam, mulai dari 10 centimeter hingga 60 centimeter.

Banjir merendam Kompleks Panyileukan, Kota Bandung (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Hujan yang melanda wilayah ibu Kota Provinsi Jawa Baratsejak Senin (17/2/2020), megakibatkan banjir melenda 20 titik di wilayah tersebut.

"Ketinggian permukaan banjir beragam, mulai dari 10 centimeter hingga 60 centimeter, sebagian banjir diakibatkan oleh luapan sungai di sekitar titik banjir," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Riswandi, Senin (17/02/2020).

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



Kemudia, berdasarkan catatan DPU, sejumlah titik di sepanjang Jalan Soekarno Hatta mengalami banjir. Titik banjir di Jalan Soekarno Hatta di antaranya berlokasi di depan Pasar Induk Gedebage, Simpang Gedebage, Simpang Leuwipanjang, dan Jalan Kopo simpang Soekarno Hatta.

Selain itu, di dalam kawasan Pasar Induk Gedebage juga mengalami banjir. Pasar tersebut tercatat mengalami banjir yang paling tinggi, serupa dengan yang terjadi di kawasan Pasar Kordon.

"Di Pasar Gedebage, banjir terjadi dengan ketinggian air 60 centimeter, penyebabnya yaitu luapan Sungai Cinambo baru di Pasar Kordon juga banjir setinggi 60 centimeter," kata Didi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kota Bandung banjir Bandung Ibukota Jabar Jabarnews Berita jawa Barat berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Jokowi Pantau Proyek Penanganan Banjir Bandung Selatan

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi