RSHS Bandung Akan Bangun Gedung Khusus Penyakit Kanker

harus ada tempat istimewa, tempat khusus yang jauh dari sumber-sumber infeksi maupun tempat yang lain.

Peringatan hari kanker anak dunia tahun 2020, di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Selasa (18/02/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin Bandung berencana membangun Gedung khusus untuk menangani pasein penderita penyakit kanker.

"Insyaallah RSHS kedepan dapat bantuan dari luar negeri yang mana nilainya cukup besar dan itu akan didedikasikan untuk membangun gedung khusus pelayanan kanker beserta isinya," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSHS Bandung, Dr. Nucki Nursjamsi saat menghadiri peringatan hari kanker anak dunia tahun 2020, di RSHS Bandung, Selasa (18/02/2020).

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Wakil Wali Kota Bandung: Kadisdik Bukan Diberhentikan Tapi Habis Kontrak



Menurutnya, pihak RSHS dalam pelayanan penanganan pasein penderita penyakit kanker selama ini menggunakan ruang rawat inap, rawat jalan dan ruangan lainnya, hal itu di khawatirkan dapat berisiko jika bertemu dengan pasien-pasien yang sumber infeksi.

"Sehingga memang harus ada tempat istimewa tempat khusus yang jauh dari sumber-sumber infeksi maupun tempat yang lain," jelasnya.

Disinggung soal kapan rencana akan mendirikan gedung tersebut, Nucki menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menunggu proses perizinan dari pemerintah pusat, pasalnya semua sarana dan prasarana sudah di persiapan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : RSHS Bandung Kota Bandung Hasan Sadiki gedung Kangker Penyembuhan Kangker jabarnews Berita Jawa barat berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Showroom Di Ujung Berung Terbakar, Dua Mobil Hangus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi