RSHS Bandung Akan Bangun Gedung Khusus Penyakit Kanker

JABARNEWS | BANDUNG – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin Bandung berencana membangun Gedung khusus untuk menangani pasein penderita penyakit kanker.

“Insyaallah RSHS kedepan dapat bantuan dari luar negeri yang mana nilainya cukup besar dan itu akan didedikasikan untuk membangun gedung khusus pelayanan kanker beserta isinya,” kata Direktur Medik dan Keperawatan RSHS Bandung, Dr. Nucki Nursjamsi saat menghadiri peringatan hari kanker anak dunia tahun 2020, di RSHS Bandung, Selasa (18/02/2020).

Baca Juga:  Anaknya Tersandung Narkoba, Sekda Karawang Beri Jawaban Menohok

Menurutnya, pihak RSHS dalam pelayanan penanganan pasein penderita penyakit kanker selama ini menggunakan ruang rawat inap, rawat jalan dan ruangan lainnya, hal itu di khawatirkan dapat berisiko jika bertemu dengan pasien-pasien yang sumber infeksi.

“Sehingga memang harus ada tempat istimewa tempat khusus yang jauh dari sumber-sumber infeksi maupun tempat yang lain,” jelasnya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Kedatangan Wanita Tangguh, Sudah 28 Tahun Jadi Buruh Pabrik

Disinggung soal kapan rencana akan mendirikan gedung tersebut, Nucki menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menunggu proses perizinan dari pemerintah pusat, pasalnya semua sarana dan prasarana sudah di persiapan.

“Lokasi sudah ada, rencanagan gedungnya sudah ada, di gunakan apa sudah ada, sekarang sedang proses ke pemerintah pusat mengenai perizinan dan lainnya,” ucapnya.

Sebagaimana informasi, RSUP Hasan Sadikin Bandung dan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, menyelenggarakan peringatan hari kanker anak dunia tahun 2020, hal itu seiring terus bertambahnya jumlah penderita penyakit kanker setiap harinya, Baik pada anak-anak maupun pada usia yang lain.

Baca Juga:  Catat.. Plat Nomor Kendaraan Ini Bukan untuk Sembarang Orang

Acara yang dihadiri anak-anak, para orang tuanya dan masyarakat umum tersebut, untuk memberikan pemahaman bahwaanya penyakit kanker bisa dapat dicegah dan beberapa kanker bisa di sembuhkan. (Rnu)