Bersiaplah, Pengangguran Akan Dapat 60 Pelatihan Prakerja April 2020

Kartu Prakerja pada bulan April 2020 mendatang. Janji kampanye Joko Widodo-Maruf Amin pada kampanye pilpres ini bakal dilakukan pertama kali di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat

Kepala Staf Presiden RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah berencana membagikan kartu pra-kerja yang merupakan kartu bantuan pelatihan vokasi yang akan diberikan kepada pencari kerja, pekerja buruh aktif, dan terkena putus hubungan kerja (PHK) yang membuat peningkatan kompetensi.

Deputi III Kantor Staf Kepresidenan Denni P Purbasari dalam seminar publik terkait Kartu Pra Kerja mengatakan, setidaknya ada 60 jenis pelatihan bagi peserta program Kartu Pra Kerja untuk mendukung peningkatan keahlian dan keterampilan pencari kerja yang dimulai dari teknologi informasi, bahasa hingga kuliner.

Baca Juga:

Pekerja Pos Indonesia Menangkan Gugatan Perkara PHK Sepihak

May Day, Ini Harapan Buruh PHK Sepihak di Purwakarta



"IT (Teknologi Informasi) paling banyak dibutuhkan di Jakarta," katanya dalam pemaparan seminar yang diadakan Center for Strategic and International Studies (CSIS). Selasa, (18/2/2020).

Selain jenis pelatihan tersebut, juga ada fotografi, terapis perawatan, menjahit, petugas keamanan, keamanan dan keselamatan kerja, ternak ikan konsumsi, hidroponik, kewirausahaan hingga pengemudi truk.

Menurut dia, angka pengangguran di Indonesia diperkirakan mencapai sekitar tujuh juta orang dan angkatan kerja setiap tahun mencapai 2,8 juta orang berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kartu Prakerja Pelatihan Vokasi PHK CSIS Staf Kepresidenan Moeldoko Tokopedia Gojek

berita terkait

Tips Cara Mendapatkan Kartu Pra Kerja

Hore! Jokowi Akan Beri Gaji Korban PHK Selama Enam Bulan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi