Asyik.. Tahun Ini 626 Lapangan Sepakbola Hadir Tiap Desa di Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Provinsi Jawa Barat akan membangun 626 lapangan bola (sepakbola).

Kepala DPM-Desa Jabar, Dedi Supandi mengatakan pembangunan lapangan tersebut merupakan salah satu dari 9 program prioritas di Jabar yang akan direalisasikan tahun 2020.

Baca Juga:  Musim Kemarau Diperkirakan Hingga September, BBWS Cimancis Lakukan Ini

“Kita berharap bahwa ada satu kecamatan dalam satu desa di Jawa Barat berarti 626 kecamatan kita berharap diakhir tahun itu ada 626 lapangan sepak bola yang hadir,” kata Dedi di Gedung Sate, Bandung, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga:  Cobalah 5 Variasi Es Kelapa Ini Untuk Menu Berbuka Anda

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pembangunan 626 lapangan sepakbola tersebut untuk menaikkan indeks pembangunan di desa.

“Karena itu untuk menganalisir bagaimana kita berharap menaikkan indeks pembangunan di desa,” jelasnya.

Berdasarkan laporan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), ucap Dedi, rendahnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan minimnya produktivitas pemuda dalam membangun desa, salah satunya disebabkan dengan tidak adanya aktivitas.

Baca Juga:  Ada 34 Perlintasan KA Tanpa Pintu, Dishub Sergai Siagakan Personil

“Indeks pembangunan di Jawa Barat itu rendah dikarenakan tidak ada aktivitas pemuda termasuk anak-anak sekolah di level SMA,” tutupnya. (RNU)