Pemkab Purwakarta: Jalur Menuju Tiga Desa di Sukasari Rampung 2021

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengerjaan konstruksi pembangunan jalan lingkar Barat Sukasari, yang melintasi tiga Desa di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta ditargetkan rampung pada akhir 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, Hariman Budi Anggoro, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga:  Protokol Kesehatan Haji Tahun Ini, Dilarang Sentuh Ka'bah

Menurut Hariman, saat ini tahapan awal pembuatan jalur tersebut sudah dilakukan. Pada tahun 2020 pun pekerjaan akan kembali dilanjutkan untuk menghubungkan akses antar wilayah tersebut.

“Rencana 2020 ini pembangunan akan meneruskan Jalur Lingkar Barat yang menghubungkan Jatiluhur ke Sukasari kemudian ke Maniis,” katanya, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga:  Pilkada Saat Pandemi, Berikut Kekhawatiran Dari Pengamat

Dia menuturkan saat ini pengerjaan Jalur Lingkar Barat tersebut baru selesai pembangunan Jembatan Ciririp di Kecamatan Sukasari. Jambatan sepanjang 60 meter ini menghubungkan Desa Ciririp dan Parung Banteng.

Ia mengatakan nantinya ada lagi jembatan yang dibangun sebagai penghubung desa yang saat ini masih belum tersambung.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Pastikan Dana Insentif Nakes Segera Cair

“Untuk lingkar barat tahun 2020 pembangunan jembatan Desa Sukamukti dan jalan 5 kilometer, jadi tinggal 9 kilometer. Mudah-mudahan target ibu Bupati di tahun 2021 sudah bisa terhubung,” jelasnya. (Gin)