Harapan Anggota DPRD Jabar Irpan Haeroni kepada Insan Pers Di HPN Ke-74

JABARNEWS | BEKASI – Dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74, anggota DPRD Jawa Barat, Irpan Haeroni mengatakan, media dan insan pers adalah sebuah medium perantara antara komunikator dengan khalayak banyak. Salah satunya untuk menyampaikan informasi.

Tanpa ada media dan pers hak masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi dipastikan akan mengalami kesulitan. Sehingga keberadaan media dipastikan sangat penting dari dahulu hingga saat ini.

Baca Juga:  KPU Indramayu Tetapkan DPT Pilkada 2020 Yang Tersebar di 317 Desa

“Insan pers dan media merupakan sarana penghubung antara pemerintah dan masyarakat untuk menyampaikan informasi, baik terkait pembangunan dan kebijakan yang dilakukan,” kata Irpan, saat menghadiri puncak perayaan HPN ke- 74 tahun 2020 tingkat Bekasi Raya, yang dilaksanakan di gedung Theater Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi, Jumat (14/2/2020).

Irpan berharap, insan pers kedepan bisa lebih maju, lebih inspiratif, inovatif, dan dalam melaksanakan tugasnya tetap berpedoman kepada kode etik jurnalistik (KEJ).

Baca Juga:  Beredar Video Pengendara Mobil Nekat Tabrak Petugas Kepolisian

Insan pers juga diharapkan mampu mendorong sinergitas dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya sektor pariwisata.

“Sesuai tema yang diangkat perhelatan Hari Pers Nasional ke 74 tahun 2020 Bekasi Raya ini diharapkan menjadi momentum bagi pers guna mendorong sinergitas dalam pengembangan pariwisata di Bekasi,” kata anggota Komisi II DPRD Jawa Barat tersebut.

Baca Juga:  Polri Jamin Pelaksanaan Piala Dunia U-17 Berjalan Aman, Tertib dan Lancar

Jika semua pihak berperan dan bekerja bersama -sama, memikirkan dan memperjuangkan serta duduk bersama, maka akan tercipta kepercayaan, komunikasi yang efektif, feedback yang cepat dan inovasi serta kreatifitas yang berintegritas.

“Sinergitas merupakan hal yang sangat penting, karena merupakan strategi paling ampuh untuk mencapai tujuan,” ucap anggota DPRD Jabar yang cukup akrab dengan awak media tersebut. (Adv)