Gubernur Sumut Berikan Penghargaan Sekolah Adiwiyata di Sergai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Menjadi Sekolah Adiwiyata adalah harapan setiap sekolah di tanah air. Beruntung bagi 11 Sekolah Dasar (SD) dan 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Serdang Bedagai. Pasalnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara Binsar Situmorang menyerahkan penghargaan sekolah Adiwiyata.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman pada jabarnews.com mengatakan, pemberian penghargaan sekolah Adiwiyata oleh Gubernur Edy Rahmayadi adalah bentuk keperdulian sekolah terhadap lingkungan.

Baca Juga:  Oded Pastikan Bantu Para Korban Kebakaran di Astanaanyar Kota Bandung

“Kita berharap tahun depan akan bertambah sekolah yang menerima penghargaan sekolah Adiwiyata,” katanya.

Piagam penghargaan sekolah Adiwiyata diserahkan Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara Binsar Situmorang didampingi Bupati Serdang Bedagai Soekirman, Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai Rizky Ramadhan dan Kadis Pendidikan Serdang Bedagai Joni Walker Manik, dihalaman sekolah SD 101956 Desa Suka Ramai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (18/2/2020)

Baca Juga:  Inilah 5 Negara Tetangga RI Dengan Nol Kasus Kematian Covid-19

Ditempat terpisah, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara Binsar Situmorang mengatakan, penyerahan piagam penghargaan sekolah Adiwiyata dalam mewujudkan semangat Provinsi Sumatera Utara yang bermartabat dalam lingkungan karena ekologisnya yang terjaga alamnya bersih dan indah serta penduduknya yang ramah berbudaya dan beradab.

Baca Juga:  Ngeri, Ini Pemicu Hancurnya Badan Pesawat Lion Air

“Penyerahan sekolah Adiwiyata tujuannya bagaimana pendidikan lingkungan dapat diwujudkan secara Lestari dan berwawasan lingkungan hidup,” ucapnya.

Binsar menghimbau sekaligus mengharapkan agar program Adiwiyata ini terus dapat kita dorong dengan adanya peningkatan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di sekolah nantinya menjadi kontribusi terhadap pengurangan timbunan sampah.

“Program Adiwiyata agar terus dilaksanakan disekolah dan lingkungan masing-masing,” harapnya. (ptr)